Blog, Cara, Tips, Pendidikan, Gayo, Aceh Tengah, Mahasiswa, Komputer, Printer, Teknologi, Google

Cara Blokir HP yang Hilang Agar Aman

Catatan Mahasiswa Gayo | HP yang hilang terkadang menjadi momok yang menjengkelkan serta membuat panik bagi yang memilikinya, ntah ilang di jalanan atau karena sengaja di ambil oleh orang lain. Hal pertama yang membuat kecemasan tersendiri adalah penggunaan Nomor Handphone dan Data Penting yang ada di Handphone tersebut digunakan oleh orang - orang yang tak bertanggung jawab. Misalya Pasword Email, Facebook, Twitter, Paypal dan lain sebagainya, atau malah menghubungi orang terdekat kita dengan meminta pulsa dan lain sebagainya. Banyak sekali modus yang muncul jika peristiwa ini terjadi.

Sebelum penulis membagikan cara memblokir HP yang hilang agar aman, Lakukan dulu hal hal berikut ini :
  1. Hubungi No HP anda, mungkin juga hp anda memang tercecer alias tidak dicuri. Kalau penemu nya berbaik hati anda bisa minta tolong untuk mengembalikanya dong. (plus dikasih imbalan se Ikhlas anda, itung-itung rasa syukur atas kebaikanya.
  2. Jika Handphone dalam keadaan tidak aktif, Coba kirim pesan. Mungkin saja baterai handphone nya sudah drop
  3. Jika dalam 1x24 Jam tidak ada respon, maka cara terakhir adalah dengan memblokir hanphone tersebut. Bukan Kartunya ya? tapi handphone nya.
Gimana cara blokir HP yang hilang agar aman ? Teman blogger saya dunia-infox.blogspot.com telah mengulasnya secara jelas, berikut beberapa kutipanya.
Setiap HP memiliki 15 digit serial number yang unique (IMEI)artinya : tidak mungkin sama dengan HP lainya.
Untuk mencatat nomor ini, tekan di HP anda.* # 0 6 #maka di layar akan tampil 15 digit kode.
Jangan lupa simpen IMEI anda : secara rahasia tapi mudah anda cari. Ketika HP anda hilang atau di curi atau yang lainnya. yang kemungkinan besar tidak akan kembali ke tangan anda. 
Hubungi Operator kartu andakemudian minta untuk Memblokir HP anda dengan menyebutkan IMEI tadi. “Ingat Bukan Nomornya Yang Di Blokir Tapi Hp” Jadi paling tidak HP yang telah pindah tangan dari kita tidak bisa di gunakan sama sekali.

Nah, Demikian Cara Blokir HP yang Hilang Agar Aman dari Jangkauan orang-orang yang tidak bertanggung jawab. Terima Kasih telah membaca artikel ini 
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tips and trick dengan judul Cara Blokir HP yang Hilang Agar Aman. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://4referensiku.blogspot.com/2012/04/cara-blokir-hp-yang-hilang-agar-aman.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hadhara rizka - Sabtu, 21 April 2012

12 komentar untuk "Cara Blokir HP yang Hilang Agar Aman"

  1. Boleh Nanya ga? Lw misalkan hpnya hlng 1 thn yang lalu bisa ga?

    BalasHapus
  2. sorry gan, itu kan yang hilang HP, ko ngadunya ke operator kartu? emang bisa operator kartu ngeblockir HP? ente dah nyoba belum?

    BalasHapus
  3. gak bisa, soalnya operator hanya bisa ngblokir hp dr produk dia .. beli dr dia,,, klo beli dr counter dia gak bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli dari operator (bundling) juga tidak bisa di blokir, bahkan PIN BB aja dia ga bisa blokir, pengalaman saya pakai BB bundling XL begitu, pas ilang aku nanya bisa blokir IMEI, dia bilang fasilitas itu blm ada di Indonesia, blokir PIN jg belum bisa..payah...

      Hapus
  4. klo misal no hp qta udah d ganti sama si pncuri gmn? Msih bsa d blokir gak?

    BalasHapus
  5. boleh nanya ga??kalo kartu nya udah diblokir duluan,,,bisa ga hp nya dblokir skrg?

    BalasHapus
  6. Barusan minta blokir hape melalui Telk*msel, ternyata ga bisa. mreka cuma bisa blokir nomernya aja :((

    BalasHapus
  7. Saya sdh terlanjur blokir kartu dan minta simcard baru, msh bisa blokir hp androidku nggak ya ?

    BalasHapus
  8. iya tetep gak bisa diblokir, saya telpon nokia call center katanya layanan itu bisanya diluar negeri aja,,, semoga maling hape itu nggak tenang hidupnya sudah ngambil hak orang lain dan udah bikin susah orang, semoga dia dijauhkan dari orang yang disayanginya amin..biar aja dia hidup kesepian amin..

    BalasHapus
  9. betul juga hp yang raib tidak mungkin diblokir melaui ImEI fasilitas tdk tersedia, biar saja tuhan yang memblokirkan si pencuur

    BalasHapus
  10. kaarena pertama beli hp, qta jarang mndftrkan IMEI. .

    BalasHapus

Suatu Penghargaan bagi kami jika anda bersedia meninggalkan komentar di sini, terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk mengunjugi site ini


Copyright © 2012 CATATAN MAHASISWA GAYO | Design by Mas Sugeng dan Mas Zaid dan Blogger Design3 | Powered by Blogger |