Blog, Cara, Tips, Pendidikan, Gayo, Aceh Tengah, Mahasiswa, Komputer, Printer, Teknologi, Google

Tips Mengecat Motor Yang Baik By Mizieblamer

Tips Mengecat Motor Yang Baik
Tips Mengecat Motor Yang Baik By Mizieblamer - Hai Para Pecinta Motor ! Kali ini kita akan berbagibagi  tips mengecat motor yang baik dan sempurna. 

Mudah-mudahan pengalaman saya ini bisa membantu pembaca sekalian yang masi awam bagaimana sih cara mengecat motor yang baik dan benar itu? Kita mulai aja yuk!!!!!

Mula-mula, Untuk objek yang akan kita cat, permukaan harus kita amplas terlebih dahulu, hal ini agar objek yang akan kita cat akan menempel (tidak lekang alias terkupas), mulailah menggosok permukaan sampai benar-benar merata ke seluruh permukaan. Dan pengalaman gue juga,, kalo gak di amplas,,, kena terika matahari catnya retak-retak dan terambil dech.. seperti kerak-kerak,, hehe

Kemudian cat objek yang akan kita car dengan warna putih atau silver, penggunaan cat dasar ini berfungsi sebagai pencerah warna yang akan kita pilih untuk cat akhirnya.

Semprotlah car dasar secara tipsi dan berulang-ulang, tunggu lapisan demi lapisan sampai kering. Jika perlu mencapai 3 lapisan dan permukaan benar-benar rata.
Untuk merk cat ini, gue pilih ‘RJ’, karena ada warna-warna pilihan yang unik,,, di samping kualitasnya yang lumayan,,, tidak mermebes waktu di pakai,, cat mudah kering, dan rekatannya kuat,,
Untuk warna pilihan anda yang berwarna metalik, sebaiknya keringkan cat dasar sampai seharian.. hal ini berfungsi agar metalic pada cat nantinya akan terlihat secara sempurna dan mengkilap...!!
Setelah cat dasar di tunggu sampai kering, kemudian lakukan pengecatan sesuai dengan warna yang anda inginkan, lakukan pula secara tipis dan berulang-ulang sampai merata, hasil pengecatan secara berulang-ulang leibh baik di bandingkan dengan pengecatan yang tebal sekligus.  Pengecaran secara berulang-ulang ini juga berfungsi apabila terjadi goresan pada body motor anda, maka tidak akan langsung masuk pada cara dasar,, hanya tetap saja pada body motor bagilan lapisan yang berada di luar.... biasanya kalo buat motor grand gue... habis 3 kaleng cuy... hehe...

Setelah selesai pengecatan,  lakukan cat clear,,,,  cukup 2 kaleng saja untuk seluruh bagian motor anda.... kali merk nya.. gue pilih RJ.. soalnya... clear  RJ lebih jernih dan mengkilap di bandingkan cat merk “PYLOX”.. itu sich pengalaman gue.. hehe.. tapi kalo mo nyoba yang laen uga gak papa kok.. gak ada salahnya cuy....
Cat clear juga bisa di lakukan secara berulang-ulang...
Setelah itu di jemur pada suhu yang tidak terlalu panas,, dan juga tidak dingin... lebih baik objek di jemur di dalam ruangan dari pada di jemur pada terik matahati... karena jika pengeringan di paksa...  warna pada motor akan pecah.....
Jemurlah objek anda sampai sehari.....
Setelah benar-benar kering,,, barulah kamu bisa menambahkan rubbin...
Rubbin ini berguna untuk meratakan hasil clear cat anda yang tidak merata alias gerundukan gitu lhoe.... hehe.....
Setelah itu.. baru dech..... hasil anda akan telihat mengkilap... seperti motor grand gue.... biar pun tahun nya 92,, tapi body nya ok punya cuy...!!!
Selamat mencoba ya cuy.....  hehe..
Salam Pembaca Catatan Mahasiswa Gayo

Tulisan Kiriman Dari Mizi Blamer
Anda baru saja membaca artikel yang berkategori tips and trick dengan judul Tips Mengecat Motor Yang Baik By Mizieblamer. Anda bisa bookmark halaman ini dengan URL http://4referensiku.blogspot.com/2011/03/tips-mengecat-motor-by-mizieblamer.html. Terima kasih!
Ditulis oleh: hadhara rizka - Selasa, 22 Maret 2011

3 komentar untuk "Tips Mengecat Motor Yang Baik By Mizieblamer"

  1. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  2. Terima kasih tips nya Mas Bro ...

    BalasHapus
  3. muaaaaaanttaaaaaappppppppppp........,,,,,

    BalasHapus

Suatu Penghargaan bagi kami jika anda bersedia meninggalkan komentar di sini, terima kasih atas waktu yang anda luangkan untuk mengunjugi site ini


Copyright © 2012 CATATAN MAHASISWA GAYO | Design by Mas Sugeng dan Mas Zaid dan Blogger Design3 | Powered by Blogger |